Microsoft Nonaktifkan Windows XP 8 April 2014

Pemberitahuan buat yang masih setia menggunakan sistem Windows XP. Pihak Microsoft akan menonaktifkan sistem Operasi ini pada 8 April 2014.

Microsoft-XP

"Daya tahan Windows XP semakin melemah, dipastikan tidak ada lagi perpanjangannya," kata Windows Business Group Head Microsoft Indonesia Lucky Gani, di Jakarta.

Menurut dia, pengguna Windows XP juga tidak mendapat fasilitas update secara offline. "Kalau tidak bisa lagi digunakan, itu merupakan resiko penggunanya," ujar dia.

Alasan lain tidak diperbaruinya sistem ini, menurut Lucky, karena usia Windows XP yang sudah cukup lama. Sistem operasi ini pertama kali diluncurkan pada 25 Oktober 2001.

Sebenarnya sistem tersebut updatenya sudah dimatikan sejak 2009. Namun atas tingginya permintaan konsumen, maka dilanjutkan kembali.

Adapun jumlah pengguna Windows XP di Indonesia kini turun dari 38 persen menjadi 31 persen dari total jumlah pengguna Windows. Namun Lucky tidak bisa menyebutkan angka pasti jumlah pengguna Windows di Indonesia.

Dia mengakui, konsumen masih menyukai versi lama Windows, salah satunya Windows 7 yang menjadi favorit di Indonesia. "Ini karena performanya lebih stabil, apalagi di 64 bit."

Lucky berharap berikutnya masyarakat merasakan pengalaman menggunakan sistem operasi yang baru diperbarui, yaitu Windows 8.1. Apalagi Sistem operasi Windows 8.1 Sudah Resmi Bisa Diunduh Gratis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Microsoft Nonaktifkan Windows XP 8 April 2014"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel