Tips Pasang Router Biar Sinyal WiFi Kencang

Dhicomp. Penempatan posisi perangkat router di dalam rumah atau gedung sangat menentukan kecepatan sinyal jaringan Internet. Posisi router yang tidak tepat akan mempengaruhi kekuatan sinyal Wifi itu sendiri.

TP-Link-Archer-C3200

Fungsi dari Router itu sendiri berfungsi untuk memancarkan sinyal Wifi kepada pengguna. Anda pun harus memilih router yang sesuai dengan luas rumah Anda karena setiap router memiliki fungsi dan ukuran yang berbeda.

Baca Juga :
- Mengenal Kegagalan Fisik HDD
- Cara Cleaning Printer Canon IP 2770 Tanpa Komputer
- Aplikasi Edit Bingkai Frame Foto Online dan
- Mengatasi Registry Editor Error Tidak Bisa Dibuka

Bagi Anda pemilik Apartemen atau rumah dengan luas dibawah 1500 kaki persegi atau 140 meter persegi maka cukup dengan satu titik akses nirkabel.

Namun jika router Anda telah berumur beberapa tahun, Anda harus memperbarui ke model baru dengan dukungan 802.11 dan dua-band nirkabel.

Jangan Taruh Router di Sudut Ruangan
Janganlah, meletakan router di sudut-sudut rumah karena router mengirim sinyal ke segala arah. Jika Anda memasangnya di sudut rumah maka sinyal lebih banyak berada di luar rumah.

Karena itu, letakanlah router ke lokasi pusat untuk mengoptimalkan sinyal dan pasanglah router setinggi mungkin untuk memaksimalkan cakupan karena pola penyebaran sinyal cenderung vertikal.

Anda bisa menempatkan router di atas rak buku ataupun memasang di dinding rumah yang tidak begitu mencolok. Semoga Manfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Pasang Router Biar Sinyal WiFi Kencang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel