Cara Mengatasi Tablet Sering Hang

Dhicomp. Kita sebagai pengguna tablet merasa kesal apabila pada saat menggunakan tablet, tablet mengalami hang. Bila untuk pertama kali mengalaminya pasti akan memaklumi dengan asumsi tablet terlalu lama digunakan.

Tablet Sering Hang

Namun Perasaan bingung dan kesal sering membuat pengguna tablet apabila masalah ini jika terjadi terus menerus atau tablet sering hang.

Apapun merk yang anda pakai bila tablet anda mengalami hang anda akan dibuat repot. Apalagi jika anda dituntut bekerja yang menggunakan dukungan tablet, anda akan dibuat jengkel.

Baca Juga :
 - Intel Prosesor Core i9
- Operating System Windows dan Keyboard QWERTY
dan
- Axioo MyBook 11, Laptop 180 Derajat Buatan Indonesia


Dari kasus tadi anda harus dapat melihat masalah apa yang dialami oleh tablet anda. Apakah karena adanya aplikasi atau karena ada penyebab lainnya, inilah yang harus kita mengerti dan memahami.

Penyebab Tablet sering Hang
Permasalahan tablet sering hang sebenarnya dapat terjadi karena anda kurang memperhatikan setiap aplikasi yang anda tampung didalam tablet. Penyebabnya bisa dikarenakan memori internal yang penuh oleh file, video, foto hasil download anda dan ukuran RAM yang kecil namun memiliki aplikasi yang banyak dan selalu melakukan multi tasking.

File, video, foto sewaktu kita download terkadang tidak masuk kedalam memori eksternal ada beberapa yang masuk kedalam memori internal, hal semacam inilah yang serig terjadi dan luput dari pantauan anda.

Selain itu ukuran RAM eksternal yang terlalu sedikit dapat memberikan pengaruh terhadap kemampuan tablet anda, semakin banyak aplikasi yang berjalan secara bersama maka akan semakin berat kinerja hingga Tablet Sering Han

Solusi Cara Mengatasi Tablet Sering Hang

Jika masih bingung dan sudah melakukan restart tablet anda berulang kali namun masih tetap sering hang, berarti itu bukan langkah yang benar. Untuk mengatasi permasalahan ini berikut solusi sederhana yang dapat anda praktekan.

Pilihlah file, foto, video  yang masuk kedalam memori internal untuk anda pindahkan kedalam memori eksternal, dengan tindakan ini akan memberikan ruang yang cukup untuk meningkatkan performanya dalam menjalankan perintah.

Kedua gantilah Kapasitas RAM  eksternal anda. Bila anda menggunakan dengan kapasitas 4G ganti dengan kapasitas 16G. Perbedaan akan terasa walaupun ukuran 4G sudah terbilang besar. Semoga Manfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Tablet Sering Hang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel