Cara Melihat Spesifikasi dan Tipe CPU di Laptop / PC

Setiap komputer berisi processor, yang juga dikenal dengan sebutan CPU (Central Processing Unit). Jika kita memiliki sebuah Laptop atau PC, kemungkinan besar CPU yang kamu gunakan dibuat oleh Intel taupun AMD

Tipe-CPU-PC

Nah, jika kamu menghadapi laptop yang asing dan penasaran ingin tahu tipe processor-nya, kamu bisa melakukan hal berikut diwah ini.

Kamu tidak perlu menggunakan software informasi sistem kalau hanya sekedar ingin tahu CPU dan kecepatannya. Windows menyediakan informasi ini di beberapa tempat.

Untuk menemukan informasi ini di Windows 10, buka Settings > System > About, scroll dan cari pada bagian Device specification. Di sini akan tercantum nama processor komputer yang kamu gunakan beserta kecepatannya.

kalau ingin lebih cepat, kamu bisa menekan tombol Windows + i untuk langsung membuka Settings, lalu ketik About di Search Bar.

Baca Juga :
- Driver Printer Canon Pixma MP287
- Spesifikasi Laptop HP 14-CK0013TU Intel Celeron N4000
- Cara Reset Printer HP 2135 Lampu Indikator Blinking Error
- Spesifikasi Lenovo Yoga 310-11IAP Laptop Hybrid

About
Kecepatan CPU tersebut, bisa kamu temukan di Task Manager. Untuk membuka Task Manager, kamu bisa klik kanan pada taskbar, kemudian pilih Task Manager.

Atau kamu juga bisa menggunakan shortcut di keyboard Ctrl+Shift+Esc untuk membukanya. Klik tab Performance, lalu pilih CPU. Di sini kamu bisa mendapatkan info kinerja dan kecepatan CPU perangkat milikmu.

CPU-SpeedJika kamu menggunakan Windows 7, maka untuk mendapatkan informasi CPU, kamu dari Start Menu, kamu bisa membuka Control Panel > System and Security > System untuk membuka bagian informasi ini. Informasi CPU kamu akan ditampilkan di bagian System.

System

Demikianlah tips untuk melihat tipe CPU serta seberapa cepat CPU yang kamu gunakan. Informasi ini penting sebagai rujukan untuk bermain game, yang biasanya memiliki syarat tertentu untuk menjalankan sebuah software spesifik. Semoga Manfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melihat Spesifikasi dan Tipe CPU di Laptop / PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel