Ciri-ciri Hard Disk Drive (HDD) Rusak

Hard-Disk-Drive-(HDD)
Dhicomp. Cepat atau lambat Hard Disk Drive (HDD) akan mengalami kerusakan, ini sebenarnya hanya masalah waktu saja, karena seperti halnya hardware lainnya, HDD memiliki masa tenggang (Life Time) terbatas.

Media penyimpan Hard Disk Drive (HDD) ini digerakkan oleh motor agar dapat diakses, namun apabila motor penggerak mengalami masalah maka HDD tidak dapat digunakan.

Kerusakan pada Hard Disk Drive (HDD) bisa berupa kerusakan hardware dan bisa juga kerusakan pada softwarenya.


Ciri-ciri Hard Disk Drive (HDD) Rusak pada PC maupun laptop.
  1. Ketika komputer dinyalakan, komputer diam atau hang
  2. Mouse tidak bergerak dan keyboard tidak berfungsi
  3. Komputer harus di restart agar bisa bekerja kembali.
  4. File di HDD hilang tanpa diketahui penyebabnya
  5. Hard Disk Drive (HDD) tidak terdeteksi
  6. Terdengar suara kasar dari Hard Disk Drive (HDD)
  7. Komputer jadi sangat lambat (untuk menyimpan satu file kecil saja membutuhkan waktu lama)
Demikian dulu teman-teman beberapa Ciri-ciri Hard Disk Drive (HDD) Rusak, lain kali dilanjutkan lagi dengan topik yang lebih menarik.
Suka Ciri-ciri Hard Disk Drive (HDD) Rusak, dan ingin berlangganan gratis via email artikel seperti Ciri-ciri Hard Disk Drive (HDD) Rusak, silahkan klik disini atau masukkan email di kolom tersedia untuk mendapatkan artikel yang terbit di Dhicomp
Share this article :

28 comments

Sepertinya saya dapat pertamax nich he...
Punnya saya HDD suka terdengar agak kasar suaranya, mungkin sudah mulai mau rusak ya...
Makasih sob infonya. dengan mengetahui ciri-cirinya kita jadi bisa lebih waspada :)

kalau terlanjur rusak berarti datanya hilang ya bos?

komputer saya juga kesini-kesini jadi mesti sering di restart, wah harus periksa hardisk nya nih. thanks gan infonya

bisa buat antispisi, makasih sob

Waah jadi begitu ya ciri ciri hard disk yg rusak,, makasih mas

Tujuannya kesana teman, biar cepat bisa menyelamatkan data yang ada di HDD

Bisa sob diambil datanya, tapi penanganan jadi khusus

Sama-sama Mbak Dewi

Terimakasih kembali Kang

Mengarah kearah HDD Kang Yahya

kira2 penyebabnya apa ya gan.. soalnya serem juga kalau data tiba2 hilang..

wah untung aja disk drive laptop saya masih nrmal mas. Thanks ayas ulasan nya :)

sepertinya kompi saya tidak termasuk ciri - ciri HDD rusak
thanks Kang sudah berbagi :)

Hard Disk Drive (HDD) rusak memang karena masa pakai Kang.
Kalau di PC Dekstop, HDD rusak sering terjadi karena buruknya Power Supply dan di Laptop karena sering kena getaran berlebih pada saat dibawa-bawa.

Terimakasih kembali Mbak

Terimakasih kembali Kang Ferdon

maaf baru bisa berkunjung, mau cek tapi gak punya kompi, hehe, terima kasih ya infonya

Terimakasih kembali Kang Ahmad

memang benar mas, tinggal nunggu waktu saja, kayak umur manusia ya hehehe :)

Hiii...hii... Sudah berumur ya

poin ke 4 dan 6 ada di lepi gw gan -_-

Sebelum fatal biasanya masih bisa di servis Kang

thanks banget mas bro atas infonya

Kalo hdd laptop tdk mau di instal ulang, apa sdh rusak tu mas?

Bagaimana jika stuck dilogo dan gamau booting ke bios

Belum tentu Hddnya Kang

Hdd rusak atau windows korup penyebabnya

Alhamdulillah enggak termasuk dalam ciri ciri :D
Tapi tipsnya sangat bermanfaat suatu pasti butuh,,,