Cara Aktifkan Thumbnails Gambar di Windows 7

Thumbnails-windows-7
Fitur thumbnails sangat berguna untuk memudahkan pencarian file dalam bentuk gambar. Dengan menggunakan fitur thumbnails maka preview gambar akan tampil pada jendela explorer, sehingga memudahkan user untuk mencari file gambar yang diinginkan.

Di Windows XP fitur thumbnails bisa langsung kita atur di jendela explorer pada menu views di toolbar. Disana biasanya terdapat beberapa pilihan yaitu thumbnails, tiles, icons, list dan details. Klik saja pada thumbnails, maka preview gambar sudah akan langsung tampil.

Di Windows 7 secara default tampilan gambar pada jendela explorer berupa icon bawaan windows 7. Gambar yang diinginkan tidak langsung bisa kelihatan di jendela window explorer, sedangkan pilihan thumbnails pada menu views di toolbar juga tidak ada.

Thumbnails-windows-7-1

Cara Aktifkan Thumbnails Gambar di Windows 7 :
  1. Buka jendela window explorer ( Tombol windows + E pada keyboard )
  2. Klik Organize
  3. Pilih folder and search options
  4. Pada jendela folder options pilih tab view, hilangkan tanda centang pada 'Always show icons, never thumbnails'
  5. Klik Apply kemudian OK
Sekarang file berisi gambar sudah langsung kelihatan berupa preview gambar di window explorer, atur menu views di toolbar menjadi medium icons atau elarge icons sesuai dengan keinginan. Semoga Manfaat
Suka Cara Aktifkan Thumbnails Gambar di Windows 7, dan ingin berlangganan gratis via email artikel seperti Cara Aktifkan Thumbnails Gambar di Windows 7, silahkan klik disini atau masukkan email di kolom tersedia untuk mendapatkan artikel yang terbit di Dhicomp
Share this article :

48 comments

ternyata begitu ya..musti diaktifkan dulu dengan cara menghilang centang pada show iconnya,
keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

pantas gambr gak keliatan ...sukses,. muncul smua..pilih yg besar biyar enak diliat..:)

Untuk mengingatkan kami Om Hari

Biar mudah liatnya ya Kang

wah boleh juga nih dicoba cara mengaktifkan thumbnails gambat di windows 7 nya :)

boleh dicoba nih tutorialnya, kebetulan pake win 7

Terimakasih Kang Anthonie

Silahkan Kang Ahmad

saya ndak pernah coba ngutak ngatik begini...nanti bisa saya coba sob, terima kasih sharenya :)

wow jadi begini ya Cara Aktifkan Thumbnails Gambar di Windows 7. ketepatan ane memanglagi cari turorialnya tuk mengubah tampilan

wah saya baru tahu sob tetapi ini sudah dari sana nya soalnya

Silahkan dicoba Kang Jery

Silahkan dicoba Kang Sopyan

sipp, melalui artikel ini saya jadi thu cara mengaktifkan thumbnails gambar di win 7....salam hangat dari blogger yogyakarta.. :)

Uda aku set, Bang. Makasih ya infonya :)

Salam hangat juga dari kami Kang

Terimakasih kembali Beb

siap dicoba nih gan..
makasih share nya :D

Terimakasih kembali Kang Irvan

Begitu rupanya, mesti seting dikit
Makasih mas

wah kirain ribet sob, ternyata cukup mudah ya :)

Terimakasih kembali Kang

Dicolek dikit Kang Yobert

Pengetahuan seputar windows yang sering saya pakai.
Tetapi karena ketidak taunya saya maka belum pernah coba
Ijin nyoba trik nya Mas DC Makasih atas artikelnya :)

terkadang sering terlupakan hehehe.. makasih diingetin ya :)

Jarang sekali saya sampe ke situ-situ ternyata ada setingan yang sangat penting. Makasih tipsnya sob :)

Sama-sama, terimakasih kembali Kang Saud

Pembelajaran buat kami juga Mbak

Terimakasih kembali Kang Heri

thanks atas pencerahannya, siap dipraktekkan gan

cukup rinci dan jelas untuk dipahami tutorialnya, informasi yang bermanfaat..

Terimakasih kembali Kang

Pembelajaran buat kami juga Mbak

makasi yaa, membantu sekali

tetap gk nampak di desktop gambarnya :3

Kenapa comuterku nggak bisa balik gambarnya gan tolong infonya ?

Pada jendela folder options pilih tab view kemudian hilangkan tanda centang pada always show icons, never thumbnails tidak ada, gmn mas ya os win 7, thanks pencerahannya..

Diikuti caranya pelan-pelan Kang, pasti bisa

Dicoba caranya pelan-pelan Sob, pasti bisa

thanks sob, sangat membantu :)

owalah gitu to, kirain wondows saya yg eror.... thanks untuk infonya

Cara Aktifkan Thumbnails Gambar di Windows 7 ini Semoga Manfaat

Sama-sama, terimakasih kembali Sobat

Makasih shobat, terus berkarya

Untuk mengingatkan kami Teman