Prinsip kerja Jaringan LAN (Local Area Network)

Dhicomp. Prinsip kerja Jaringan LAN (Local Area Network). Artikel ini adalah kelanjutan dari Pengertian Local Area Network (LAN) yang terdahulu.

Prinsip-Kerja-Jaringan

Jaringan LAN dapat definisikan sebagai network atau jaringan sejumlah system komputer yang lokasinya terbatas didalam satu gedung, satu kompleks gedung atau suatu kampus dan tidak  menggunakan media fasilitas komunikasi umum seperti telepon

Baca Juga :
- Printer Canon Blink 13x / 16x Error E13 / E16- AMD Ryzen Threadripper 2 Prosesor 32 CORE dan
- Cara Mematikan Auto Update di Windows 10

Pemilik dan pengelola media komunikasinya adalah pemilik jaringan LAN itu sendiri dari definisi diatas dapat kita ketahui bahwa sebuah jaringan LAN dibatasi oleh lokasi atau tempat secara fisik. Simak : Dhicomp Service Komputer di Pekapuran Depok

Adapun penggunaan jaringan LAN itu sendiri mengakibatkan semua komputer yang terhubung dalam jaringan dapat bertukar data atau dengan kata lain berhubungan. Kerjasama ini semakin berkembang dari hanya pertukaran data hingga penggunaan peralatan secara  bersama. jaringan LAN yang umumnya menggunakan hub/switch, akan mengikuti prinsip  kerja hub itu sendiri.

Dalam hal ini adalah bahwa hub tidak memiliki pengetahuan tentang alamat tujuan sehingga penyampaian data secara broadcast, dan juga karena hub hanya memiliki satu domain collision sehingga bila salah satu port sibuk maka port-port yang lain harus menunggu. Itulah diantara kelebihan dan kekurangan jaringan LAN.

Cara Membuat Jaringan LAN
Jaringan LAN merupakan jaringan komputer local yang digunakan untuk area terbatas seperti rumah ataupun sekolah. Jaringan LAN sangat mudah dibuat karena hanya membutuhkan beberapa peralatan dan setting pada komputer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Prinsip kerja Jaringan LAN (Local Area Network)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel