Filipina Pertama di ASEAN Komersialkan Jaringan 5G

Dhicomp. Operator telekomunikasi terbesar Filipina Globe Telecom meluncurkan jaringan 5G pada Kamis (20/6/2019). Filipina menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mengkomersialkan Teknologi 5G.

Filipina-Jaringan-5G

Menurut laporan Xinhua, dikutip Global Times, Jumat (21/6/2019), untuk mengembangkan teknologi 5G ini, Globe Telecom bekerja sama dengan Huawei Technologies.

President dan chief executive officer, Ernest Cu, mengatakan Globe Telecom menjadi perusahaan Filipina dan perusahaan Asia Tenggara pertama yang meluncurkan 5G.

"Negara yang bersaing dengan kami ada Korea [Selatan] dan Jepang. Dapatkah Anda membayangkan itu? Kami menjadi perusahaan hebat karena bisa meluncurkan teknologi ini," ujar Ernest Cu.

"Apa artinya ini bagi Filipina? Saya pikir kebebasan untuk menikmati internet yang jauh lebih cepat daripada apa yang telah nikmati sebelumnya dan teknologi ini tanpa serat. Ini benar-benar membuka kemungkinan akan dunia yang baru."

Baca Juga :
- Datasheet NIKOS P1003EK P-Channel
- Spesifikasi Lenovo IdeaPad 320 14IKBN i5-7200U GeForce GT 920MX
- Cara Menyembunyikan System Reserved Partisi di Windows 7
- Cara Melihat Spesifikasi dan Tipe CPU di Laptop / PC

5G merupakan teknologi lanjutan yang menawarkan kecepatan internet yang jauh lebih cepat dan lebih sedikit lag.

Teknologi ini dipandang sebagi teknologi seluler berikutnya yang akan merevolusi cara manusia berkomunikasi dan penggunaan perangkat cerdas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Filipina Pertama di ASEAN Komersialkan Jaringan 5G"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel