Cara Reset Printer HP 2135 Lampu Indikator Blinking Error

Dhicomp. Cara reset printer HP 2135 sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan selama kita melakukan setiap tahapan langkahnya dengan benar dan hati-hati.

hp-deskjet-ink-advantage-2135-all-in-one-printer


Dalam hal ini, pastikan kita tidak jangan terburu-buru melakukan reset pada printer. Kenali dulu eror yang terjadi pada perangkat untuk mengambil tindakan tepat.

Penyebab Printer HP 2135 Lampu Indikator Blinking Error :
1. Kartrid tinta palsu atau telah digunakan sebelumnya terpasang.
2. Tinta dalam kartrid yang sesuai sudah hampir habis

Solusi :
  1. Jika kartrid tinta sesuai yang dipasang adalah kartrid baru, kartrid mungkin palsu atau telah  digunakan sebelumnya. Lihat pesan di perangkat lunak printer HP Anda untuk informasi lebih lanjut.
  2. Jika kartrid tinta yang sesuai bukan kartrid baru, tinta dalam kartrid sudah hampir habis. Tekan tombol Lanjutkan / resume untuk melanjutkan pencetakan.
Baca Juga :
- Spesifikasi Lenovo Yoga 310-11IAP Laptop Hybrid
- PC Desktop ASUSPRO D340 MC
- Cara Mematikan Update Windows 10
- Cara Memperbaiki Komputer Hang


Cara Reset Printer HP 2135
  1. Matikan printer, kemudian 
  2. Cabut kabel power serta USB yang terhubung ke komputer atau laptop
  3. Pastikan ada kertas pada tray nantinya digunakan mengecek kualitas tinta
  4. Buka penutup depan pada printer dan penutup cartridge yang berada pojok kiri printer. Lantas, tarik dudukannya secara manual ke tengah printer
  5. Selanjutnya, ambil cartridge yang indikatornya berkedip dan pasang kembali cartridge. Biarkan posisinya tetap berada di tengah
  6. Tutup penutup cartridge dan hubungkan lagi kabel power ke printer
  7. Berikutnya, tekan tombol Cancel atau yang bertanda silang (X), lalu tahan dan tekan tombol Power (On/Off) untuk mengoptimalkan cara reset printer HP 2135
  8. Pastikan kita tidak melepas dua tombol tersebut sekitar 5-10 detik atau sampai indikator pada printer berhenti berkedip
  9. Jika langkah sebelumnya berhasil, printer akan mencetak informasi berisi data cartridge beserta kualitas tintanya
  10. Kalau hasilnya bagus, kita tidak perlu melakukan reset lagi. Namun, bila ternyata kurang bagus atau bermasalah kembali, ulangi langkah-langkah di atas.
Sejauh ini, cara di atas berhasil memperbaiki masalah pada cartridge printer HP 2135. Meski demikian, prosesnya kadang tidak terlalu sama, terutama saat menunggu tombol indikator supaya cepat berhenti bekedip. Sebagian orang tidak membutuhkan waktu lama, sebagian lagi harus lebih sabar menanti.

Jika kita terus gagal melakukan reset, ada kemungkinan chip cartridge-nya sudah rusak, sehingga mau tak mau harus diganti yang baru.

Demikian tutorial Cara Reset Printer HP 2135 Lampu Indikator Blinking Error yang dapat diterapkan secara manual. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Reset Printer HP 2135 Lampu Indikator Blinking Error"

  1. bagian terakhir ini lo yang g enak banget. wkwkkwk saya bisa refil sampai lebih dari 25 kali bos wkwkwkwkkk. ya kurang lebih cara di atas berguna sih. sampai kayaknya terakhir saya beli cartridge itu tahun 2018. skrg aja masih saya gunakan nih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel