Mengenal VMware Workstation

VMware Workstation adalah sebuah perangkat lunak mesin virtual untuk arsitektur komputer x64 dan x86-64 dari VMware, sebuah bagian dari EMC Corporation.

VMware-Workstation

Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat banyak x86 dan x86-64 komputer virtual dan digunakan secara simultan dengan sistem operasi yang digunakan.

Setiap mesin virtual tersebut bisa menjalankan sistem operasi yang dipilih, seperti nintendo, sega, ps4 dan lain sebagainya. Dalam arti yang sederhana, bsod workstation bisa menjalankan banyak sistem operasi secara simultan dengan menggunakan satu fisik mesin

Tujuan awal dari dibuatnya mesin virtual adalah karena keinginan untuk menjalankan lebih dari satu sistem operasi dalam satu fisik komputer yang sama. Kedua jenis mesin virtual sama-sama mulai muncul di tahun 60-an dan terus berkembang hingga sekarang.

Baca Juga :
- Cara Reset Printer HP 2135 Lampu Indikator Blinking Error
- Spesifikasi Lenovo Yoga 310-11IAP Laptop Hybrid
- PC Desktop ASUSPRO D340 MC
- Cara Mematikan Update Windows 10

Mesin pada sistem virtualisasi penuh melakukan simulasi agar perangkat keras yang dibutuhkan cukup untuk menjalankan sistem operasi lain, sedangkan pada sistem virtualisasi level os dilakukan virtualisasi pada server fisik sehingga mengijinkan lebih dari satu sistem operasi untuk dijalankan pada sebuah server fisik.

Mesin virtual adalah sebuah sistem operasi atau lingkungan aplikasi yang dipasang pada sebuah perangkat lunak dan melakukan peniruan terhadap perangkat keras yang dijalankan, dengan demikian para pengguna bisa merasakan hal yang sama antara di perangkat keras aslinya dengan melalui mesin virtual.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal VMware Workstation"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel