Dilema Masa Aktif Windows XP

windows-xp
Info 'Microsoft Nonaktifkan Windows XP 8 April 2014' masih belum bisa diterima berbagai kalangan. Otoritas di beberapa wilayah tertentu banyak meminta kepada Microsoft agar tetap memberikan update untuk sistem operasi tersebut, karena nyatanya pengguna Windows XP masih banyak.

Bahkan konon katanya Inggris rela mengeluarkan kas sebanyak 5,5 juta poundsterling atau setara Rp 103 miliar untuk 'menyelamatkan' Windows XP. Selain Inggris, Belanda juga menawarkan jutaan euro agar Microsoft tetap memberi dukungan terhadap 30 ribu komputer Windows XP di wilayahnya, dilansir Comuter Weekly.

Pihak Microsoft sendiri terus mengingatkan bahwa Masa Aktif Windows XP akan segera berakhir, dan membujuk pengguna untuk segera beralih ke sistem operasi yang lebih baru. Bahkan Microsoft Diskon 70% Lisensi Windows 8.1 untuk para pelanggannya yang mau beralih ke Windows 8.

Pembahasan di artikel Alasan Pengguna tidak peduli Microsoft Nonaktifkan Windows XP pada point pertama dijelaskan bahwa 'Sistem Operasi Windows XP yang digunakan oleh kebanyakan User adalah piranti bajakan', ini menurut kami sudah cukup kuat untuk jadi alasan.

Kita semua mengetahui bahwa pengguna OS Windows XP bajakan sebenarnya sudah dari dulu tidak mendapat dukungan dari pihak microsoft, lantas kenapa harus ketar-ketir dan menjadikan Masa Aktif Windows XP jadi sebuah dilema. Kita tidak wajib harus mengganti komputer dengan yang baru kemudian meninggalkan komputer yang lama.

Pegunakanlah semaksimal mungkin komputer dekstop atau laptop yang ada, jangan karena info Windows XP mati kita langsung meninggalkan komputer lama kita. Tapi kalau memang ada dana untuk mengganti baru sebaiknya diganti dengan baru, Dhicomp siap memberikan konsultasi spesifikasi komputer serta pengadaannya sesuai dengan kebutuhan.
Suka Dilema Masa Aktif Windows XP, dan ingin berlangganan gratis via email artikel seperti Dilema Masa Aktif Windows XP, silahkan klik disini atau masukkan email di kolom tersedia untuk mendapatkan artikel yang terbit di Dhicomp
Share this article :

48 comments

ANE jg salah satu pengguna XP..selama tdk ada pengaruhnya sih enjy aj..klw ad tggl konsultasi di blog ini..:):)

informasi window XP dinonaktifkan baru tau banget dari sini, walaupun udah lupa lagi cara pakenya, tetep kenangan dengan window XP ngga bisa dihilangkan begitu saja...sangat indah...;o)

iya ne gan, saya sendiri untuk hadware audio saya banyak yg ga mau pakai window7 ato 8. misalna seperti lexicon untuk reverb vkl, itu kan edisi terbatas, dan pabrik juga suah ga membuat tipe yg tersebut, sementara klo di jual harganya anjloknya minta ampyujn, karena pertimbangan driver ga support windowbaru// ya akhirnya di pantengan aja

apakah win xp tidak terselamatkan...

saya baru tahu sob tetapi saya sendiri pengguna win 7 nih sob
semoga pengajuan perpanjangan dan update win xp diterima

wah sayang sekali ya windows xp sudah tidak aktif lagi ;)

Enjoy aja lagi kang, pergunakan apa yang ada

Iya Kang kami juga memiliki kenangan tersendiri untuk windows-windows sebelumnya

Sebenarnya ga masalah Kang Ahmad

Ini bermasalah hanya buat OS Windos XP original kang Sopyan

System digitalisasi untuk reverb terbaru memang sudah tidak ada lagi Kang untuk saat ini.

Gunakan aja apa yang ada sekarang Kang. Kalau memang ada perubahan yang signifikan kami segera akan publish

Itu berita heboh untuk OS Windows XP aja Mbak

Om ku masih pake Windows XP original, sampe sebulan yang lalu Microsoft ngasih warning kalo XP bener-bener ngga bisa dipake paling lama akhir April 2014.. Wualah, langsung kalang kabut deh.

Padahal enak ya pake XP, aku juga lebih suka sebenarnya. Ngga banyak sistemnya yang rusak.

Jadi kayak lagu cherrybell he,,,
Memang sangat di sayangkan dukungan ini sangat penting bagi komputer terutama yang sering bertransaksi online.
Mulai sekarang pengguna XP harus lebih waspada :)

yupz. thx ditunggu berkembangan info terbarunya...

Benar buat OS Windos XP original Ini bermasalah Mbak Rischka
Sepertinya Mbak Rischka pengamat di bidang komputer juga nih

Benar sekali Mbak Rischa Kami merasakan hal yang sama, Ada debug di windows 7 pada saat koneksi di internet, meskipun sudah ada perbaikan di Windows 7 Ultimate tapi masih tetap suka terjadi crash.

OS Windos XP original banyak digunakan instansi pemerintahan dan Bank. Ini memang harus hati-hati.

OK, Terimakasih Kang

Wah kasihan ya sama penggunanya,,

Enjoy aja lagi kang Yahya, pergunakan aja apa yang ada

Ya saya pernah baca di blog tetangga, jadi kita harus minimalnya menggunakan windows 7 biar enggak ketinggalan gitu inti solusinya mas. ^.^

Kalau komputernya mendukung sebaiknya seperti itu Kang Ustadz, tapi kalau tidak, dibawa enjoy aja lah.

Untungnya sudah ganti 7 mas. thanks sudah share

saya gaptek nih soal ini, nyimak aja ya gan

wah padahal saya pengguna setia windows xp, karena menurut saya windows xp adalah windows yang paling nyaman di pakai dan bisa di utak atik :D

kalau windows xp udah gak aktif lagi apakah nanti komputer saya jadi ga bisa dipake? :v

Saya pengguna XP, mas. masih setia, paragraf terakhir menjawab Xp saya, yang gak *, hehehehe. beberapa program masih ketergantuan, sebagian gak bisa jalan di Seven, apalagi 8. jadi masih pakai XP, gak peduli tampilan, yang penting produktivitas tetap :D

Saat ini sih di rumah saya menggunakan window 8, tetapi sampai sekarang masih suka gagap karena sudah terbiasa dengan window xp dan window 7 yang ada di kantor. Terutama waktu mau buka/beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Kalau versi sebelumnya kan tinggal klik di tombol start, atau logo windows beres..

Terimakasih kembali Kang Decky Canser

Silahkan teman, terimakasih

Windows XP ringan dan nyaman digunakan Kang

Enjoy aja lagi Mbak Dewi, dipergunakan aja apa yang ada sekarang

Iya kang Richoku, tetap dipergunakan aja lagi Kang

bagi yang masih menggunakan xp secepatnya harus beralih yaa mas, kalu tidak bisa bahaya tidak di jamin kemanannya :)

kepasrian mati nya windows xp kapan sob soal nya ane masih pakek windows xp, mak lum kesayang ane jadi malas ganti2 sob

Memang benar kalau ganti OS perlu adaptasi lagi ya Mbak.

Kalau komputernya mendukung sebaiknya Kang Ferdon, tapi kalau tidak bisa dibawa enjoy aja lah

Sebenarnya hanya dinonaktifkan saja Kang untuk Updatenya

untungnya saya nggak menggunakan windows xp jadi masih aman untuk digunakan , makasih sharingnya mas :)

Terimakasih kembali Kang Anthonie

ampe sekarang masih pake windows xp sob. hehe. selain itu performanya juga ringan.

Ga masalah lagi Kang Hasan

memang dikantor masih banyak yang pake windows ini gan. rasanya apalagi untuk kaum programer sangat membutuhkan OS ini. semoga perusahaan microsoft bisa mengembalikan update windows xp ini :)

Sebenarnya situasi seperti ini lumrah aja Teman, bahkan OS yang lebih lama dari XP masih banyak yang menggunakannya

Untung saya sudah upgrade deh :D

Lebih baik Kang Yobert

sangat disayangkan sekali menurut saya.... tentang nasib windws XP ne.... sob
apalagi kehadiran windows 8 baru2 ini dirilis banyak sekali tidak suport program2. Terutama program2 yang saya gunakan di tempat kerjaan, :(

Pergunakan aja apa yang ada Kang Supriadi