Thunderbolt 2 Alpine Ridge Kecepatan 40Gbps?

Kita sudah Mengenal Universal Serial Bus (USB) dan apa saja Proses di Universal Serial Bus (USB), serta juga Mengenal Teknologi USB 3.0. Selanjutnya pengembangan teknologi USB 3.0 keluarlah SuperUSB 10Gbps USB 3.1.

Thunderbolt 2 Intel

Sampai kini port konektor transfer data tercepat adalah Thunderbolt 2 Intel dengan controller Falcon Ridge dengaan kecepatan mencapai hingga 20Gbps didukung oleh port USB 3.0.

Bocoran dokumen yang dirilis VR Zone, Intel sedang mempersiapkan port konektor transfer data Thunderbolt 2 Alpine Ridge kecepatan hingga 40Gbps. Jika ini benar maka Thunderbolt seri terbaru ini akan menjadi port konektor tercepat dalam mentransfer data.

Port konektor transfer data Thunderbolt teranyar ini juga bisa kompatibel dengan USB 3.0, DisplayPort 1.2, dan Teknologi High Definition Multimedia Interface (HDMI) 2.0.

Lebih dari itu, port konektor ini juga tak memakan banyak daya, alias setengah daya lebih kecil dari versi sebelumnya. Intel membuat port konektor yang lebih cepat sekaligus hemat daya yang membuatnya sangat efisien untuk pemakaian.

Berdasarkan laporan dari Ubergizmo Thunderbolt generasi kedua dengan nama Alpine Ridge ini diperkirakan akan dirilis nanti di 2015, bersamaan nanti Intel juga memperkenalkan CPU baru bernama Skylake.[tekno,feber.se]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "Thunderbolt 2 Alpine Ridge Kecepatan 40Gbps?"

  1. perkembangan dunia komputer begitu pesat ya mas, sampai harus lari-lari untuk mengikutinya :)

    ReplyDelete
  2. gila speednya.. mungkin klw kita nyanyi anak ayam turun seratus dya..sdh selesai ..:):)

    ReplyDelete
  3. Memang perkembangan teknologi semakin wuuuuuusssh, belum sempat mencoba USB yang 3.0 ternyata sudah akan rilis yang lebih cepat lagi :)
    Salam.

    ReplyDelete
  4. Ya ampun.. Uda keluar lagi inih? Eh rilisnya taun depan yak.. 5 taun lagi uda kek mana ya kira-kira.. Hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemajuan Teknologi sangat pesat ya Beb

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel